Pemuda Cipondoh Tangerang Berbagi Ribuan Paket Takjil

  • Whatsapp
Pemuda Cipondoh Tangerang Berbagi Ribuan Paket Takjil
Pemuda Cipondoh Tangerang Berbagi Ribuan Paket Takjil.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sejumlah Tokoh Pemuda Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang membagikan ribuan paket takjil sambil melintasi di jalan kota, Jumat (16/4/2021). Pembagian takjil sebagi bentuk saling berbagi di dalam bulan Suci Ramadan dengan penuh suka cita.

Tokoh Pemuda Cipondoh Agung Saputra menjelaskan, keindahnya di bulan Ramadan serta menjalin kebersamaan, dengan berbagi 1000 takjil. Hal itu salah satu bentuk rasa syukur masih diberi umur panjang dapat bertemu bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ada 1000 paket takjil berbuka puasa ini yang sudah dibagikan kepada masyarakat umum yang melintasi di Jalan Taman Makam Pahlawan hingga ke jalan Pengayoman Raya Kota Tangerang

“Ada 1000 paket takjil, diantaranya 500 paket untuk masyarakat yang melintas di Jalan Cipondoh dan 500 dijalan. Tentunya ini semangat berbagai di bulan yang penuh berkah. Semoga apa yang kami bagikan dapat membantu masyarakat,” ujar Tokoh Pemuda warga Cipondoh Kota Tangerang yang kerap disapa Bang Agung kepada radar24news.com.

Baca juga: Dinilai Tak Efektif, Angkot Milik Pemkot Tangerang Sepi Penumpang

Pembagian takjil ini, guna mempererat persaudaraan dan memiliki rasa tanggungjawab kepada sesama terutama pada saat menghadapi Pandemi Covid-19. Kendati demikian, sebagai salah satu momentum berbagi kebersamaan dan rezeki di bulan suci Ramadan.

“Selain mempererat hubungan keluarga dan masyarakat terlebih ketika pandemi, juga sebagai salah satu bentuk momentum kebersamaan dan berbagai rezeki di bulan Ramadan,” katanya.

Meski demikian, kata Agung, bulan suci Ramadan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk beramal. Selain menjadi momen terbaik untuk berbagi juga dapat berlomba-lomba menuai pahala.

“Di bulan Ramadan setiap Amal baik dilipat gandakan dengan sepuluh, hingga tujuh ratus kali lipat,” terangnya.

Meski demikian, Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan bahagia ketika berjumpa dengan Rabbnya.

Amalan ringan tapi berbobot pahalanya, salah satunya adalah memberi takjil berbuka puasa, dengan memberi makanan ringan, air putih, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Sehingga sangat sayang jika melewatkan kesempatan berbagi di bulan penuh berkah ini.

Agung juga berharap, semoga nantinya paket 1000 takjil ini dapat bermanfaat kepada penerima. Terlebih lagi sebagai sajian berbuka puasa.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh yang pihak yang turut membantu membagikan paket takjil ini, sehingga semua paket habis dibagikan. Semoga keberkahan bulan Ramadan dapat kita rasakan bersama selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1442 H,” tandasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.