Pemprov Banten Akan Bangun TPA Sampah di Kecamatan Maja Lebak

  • Whatsapp
Gubernur Banten Wahidim Halim (dok)

KOTA SERANG, RADAR2NEWS.COM-Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi atau Pemprov Banten akan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. TPA tersebut dibangun untuk mengatasi persoalan sampah di wilayah Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim membenarkan, Pemprov Banten berencana membangun TPA di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Namun demikian pria yang akrab dipanggil WH ini enggan menyebutkan lokasi pastinya.

Bacaan Lainnya

“Ya itu baru rencana, belum diumumkan secara resmi. Pembangunan TPA itu untuk mengatasi persoalan sampah yang semakin berkembang,” kata WH kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Melukai Korban Saat Beraksi, Dua Pelaku Jambret Diciduk Polisi

Menurut WH, persoalaan sampah menjadi persoalan yang harus segera diatasai, khususnya di wilayah Tangerang Raya. Pasalnya, meski di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang sudah tersedia TPA, namun kapasitasnya sudah terlalu penuh.

“Apalagi, TPA di Kota Tangerang Selatan saat ini sudah penuh. Akibtanya TPA itu longsor,” ujarnya.

Untuk skema pembiayaan pembangunan TPA itu, lanjut WH, tidak sepenuhnya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belaja Daerah (APBD) Pemprov Banten. Sebab, rencananya Pemprov Banten akan menggandeng investor.

“Rencanya, kita akan bekerjasama dengan investor dalam membangun TPA itu. misalnya, Pemprov Banten menyipakan lahanya, sementara biaya pembangunannya oleh investor,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *