Pemotongan Hewan Kurban di RPH Bayur Tangerang Menurun

  • Whatsapp
Pemotongan Hewan Kurban di RPH Bayur Tangerang Menurun
Pemotongan Hewan Kurban di RPH Bayur Tangerang Menurun

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Permintaan pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Bayur, Kota Tangerang menurun pada Idul Adha 2021. Berdasarkan data RPH Bayur, tahun hanya 70 hewan kurban yang dipotong di RPH tersebut. Padahal, tahun lalu mencapai ratusan ekor.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Abduh Surahman membenarkan, jumlah warga yang berqurban sejak pandemi covid 19 terus menurun.

Bacaan Lainnya

“Tiap tahunnya semenjak pandemi memang ada penurunan. Tapi kami harus membuka data kembali untuk mengetahui jumlah spesifiknya,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Dandim dan Bupati Zaki Door to Door Bagikan Sembako di Cikupa

“Sejak kemarin kurang lebih ada 70 ekor sapi yang di potong disini. Jumlah tersebut kami himpun dari banyaknya warga yang menitipkan pemotongan di RPH Bayur ini,” lanjut Abduh.

Menurutnya, upaya ini sudah disosialisasikan sejak dua minggu yang lalu dengan harapan meminimalisir terjadinya kerumunan.

“Kami sudah sosialisasikan sejak 2 minggu lalu. Harapannya agar tidak terjadi kerumunan. Tetapi, sejauh ini kami hanya menyediakan fasilitas pemotongan untuk sapi saja. Karena alat yang kami gunakan juga sesuai dengan standar pemotongan sapi,” kata Abduh.

“Untuk pemotongan dan distribusi itu kami kembalikan pada pemilik hewan tersebut,” pungkasnya (mg-agis/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.