Pemohon Meningkat, Samsat Rangkasbitung Lebak Percepat Cetak TNKB

  • Whatsapp
Samsat Rangkasbitung Lebak Percepat Cetak TNKB.

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Direktur Lalu lintas Polda Banten membantu percepat pelayanan pembuatan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di Unit Pelaksana Teknis Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Wilayah Rangkasbitung.

Pembuatan TNKB setiap harinya mencapai 150 sampai dengan 300 keping kaleng kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Bantuan dari Ditlantas Polda Banten berupa mesin alat cetak kaleng TNKB. Untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat pemembuatan TNKB di Kantor Samsat atau UPT Bapenda Banten,” kata Baur TNKB Samsat Lebak Brigadir Yanyan Yahilastika kepada, Kamis (9/4/20202).

Yanyan menjelaskan, keberadaan mesin cetak mampu mempersingkat waktu pembuatan. Setiap masyarakat yang mengajukan dapat langsung dilakukan pencetakan.

“Sekarang ini, cukup menunggu 5 menit saja untuk mendapatkan kaleng nomor polisi atau TNKB. Tentunya setelah mengurus dokumen STNK dan BPKB,” jelasnya.

Baca juga: 64 Paket Lelang Barang dan Jasa di Pemkab Lebak Dibatalkan

Lebih lanjut, Yanyan menjelaskan, pencetakan TNKB setiap harinya mencapai 150 sampai dengan 300 keping. Terdiri dari  kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Mesin cetak ada berikut juga bahan bakunya. Stok material selalu tersedia dan tidak pernah keteteran, karena selalu dikirim secara rutin oleh Ditlantas Polda Banten, sebanyak 5 ribu keping perbulan,” katanya

Yanyan mengungkapkan, bantuan mesin cetak sudah diserahkan oleh Ditlantas Polda Banten kepada UPT Samsat. Serta sudah dioperasikan semenjak 2 Februari 2020 lalu.

“Mesin cetak ini, selain digunakan untuk mencetak TNKB baru, ganti nama ataupun mutasi.Digunakan juga untuk perpanjangan lima tahun,” ungkapnya.

Pemohon TNKB Hendrik, mengapresiasi pelayanan pembuatan TNKB,”sekarang ini beberapa menit saja sudah jadi. Ini tentunya terobosan baru dan kami sangat puas atas pelayanan yang diberikan dan berharap untuk dapat terus dipertahankan,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *