Pemkot Tangsel Diminta Memperbanyak Tempat Isolasi Terpusat

  • Whatsapp
Pemkot Tangsel Diminta Memperbanyak Tempat Isolasi Terpusat
Pemkot Tangsel Diminta Memperbanyak Tempat Isolasi Terpusat.

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) diminta untuk memperbanyak tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19. Sebab, saat ini bed occupancy rate (BOR) atau tempat tidur di rumah sakit (RS) rujukan pasien Covid-19 sudah mencapai 90 persen.

Hal tersebut disampaikan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian usai melakukan rapat koordinasi bersama Pemkot Tangerang. Menurut Tito, tingkat keterisian tempat tidur RS rujukan pasien Covid-19 di Kota Tangerang Selatan cukup tinggi. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang segera memperbanyak tempat isolasi terpusat.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data, BOR rumah sakit rujukan di Kota Tangerang Selatan mencapai 90 persen. Kondisi itu harus segera disikapi oleh Pemkot Tangerang Selatan untuk memperbanyak tempat isolasi,” kata Tito berdasarkan keterangan resminya, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Kantor Kecamatan Cisauk Siapkan Barak Isolasi Pasien Corona

Selain itu, Tito meminta Pemkot Tangerang Selatan untuk melakukan penambahan tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 baik milik pemrintah atau swasta. Hal tersebut perlu dilakukan agar pasien Covid-19 yang bergejala mendapatkan perawatan.

“Saya minta, Pemkot Tangerang Selatan untuk memperbanyak tempat isolasi. Baik itu tingkat Kecamatan dan kelurahan. Syukur jika tempat isolasi terpusat hingga ke tingkat kampung,” ujranya.

Tito menambahkan, dengan banyaknya tempat isolasi tersebut, diharapkan warga yang terpapar Covid yang berstatus tidak bergejala bisa mendapatkan perawatan.

“Tempat isolasi itu, untuk menangani pasien tanpa bergejala,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.