Pemkot Tangerang Sulap RPS Jadi Ruang Isolasi Pasien OTG Corona

  • Whatsapp
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin memantau persiapan rumah perlindungan sosial (RPS) di Kecamatan Neglasari.

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyulap rumah perlindungan sosial (RPS) di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menjadi ruang isolasi pasien orang tanpa gejala (OTG) virus corona atau Covid-19.

Walikota Tangerang Arief Ricardo Wismansyah mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi OTG Covid-19 di RPS. Oleh karena itu, pasien OTG Covid-19 tidak boleh isolasi mandiri dirumah.

Bacaan Lainnya

“Mulai Kamis (17/9/2020) besok, RPS sudah bisa dioperasikan menjadi ruang isolasi OTG Covid-19. Hati ini kita sedang mempersiapkannya,” kata Arief berdasarkan keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

Arief mengungkapkan bahwa, saat ini kasus Covid-19 di Kota Tangerang didominasi oleh OTG. Namun saat ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Untuk itu, mulai Kamis (17/9/20200 tidak ada lagi pasien OTG Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Semua pasien OTG Covid-19 di Kota Tangerang harus menjalani isolasi di RPS,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Zaki Pantau langsung Penyaluran BST Covid-19 di Kelapa Dua

Arief khawatir, jika pasien OTG Covid-19 menjalani isolasi mandiri dirumahnya, tidak mampu menerapakan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga menularkan kepada keluarganya yang lain.

“Jika menjalani isolasi di RPS, tim medis akan mengawasinya dengan ketat. Sehingga, penerapan protokol kesehatan akan berjalan baik,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Pemdes Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *