Pemkot Tangerang Lakukan Kajian Tambahan RSUD, Berikut Lokasinya

  • Whatsapp
Pemkot Tangerang Lakukan Kajian Tambahan RSUD
Kepala Bappeda Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagja saat diwawancara radar24news.com.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat ini sedang melakukan kajian untuk menambah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Rencannya, Puskesmas Jurumudi Baru di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Belendungan, Kecamatan Benda, Kota Tangerang akan ditingkatkan menjadi RSUD tipe D.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagja mengungkapkan, Pemkot Tangerang sedang melakukan kajian untuk mempersiapkan RSUD baru tersebut.

Menurutnya, dalam kajian sementara ada dua opsi yang mencul, yakni meningkatkan status dari Puskesmas menjadi RSUD tipe D dan juga dengan membangun gedung RSUD baru.

“Tapi, berdasarkan kajian sementara mengarah untuk meningkatkan Puskesmas Jurumudi Baru menjadi RSUD tipe D,” kata Sugiharto kepada radar24news.com, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: DPRD Usulkan 2 Pembangun RSUD di Kota Tangerang

Lebih lanjut Sugiharto mengatakan, pertimbangan memilih Puskesmas Jurumudi Baru di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Benda untuk ditingkatkan menjadi RSUD tipe D karena diwilayah tersebut tidak ada RS swasta.

Namun demikian, Sugiharto kembali menegaskan, bahwa peningkatan Puskesmas Jurumudi Baru menjadi RSUD tipe D tersebut masih sebatas kajian belum mengarah proses Detail Engineering Design (DED).

“Kita lakukan kajian mendalam terlebih dahulu, baru nanti diimplemntasikan dengan DED,” tutupnya.

Diberitakan sebelum, sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengusulkan Pemkot Tangerang untuk segera menambah RSUD. Sebab, keberadaan satu RSUD milik Pemkot Tangerang saat ini kewalahan untuk melayani masyarakat. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *