Pemkot Tangerang Bangun Klinik Hewan di Sukaasih

  • Whatsapp
Klinik Hewan Sukaasih
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memantau bangunan kliik hewan di Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) membangun klinik hewan di Jalan Siswa RT 03 RW 03, Keluarahan Sukasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kemarin, Jumat (8/1/2021), gedung tersebut sudah dikunjungi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Kepala DKP Kota Tangerang Abdul Surhaman menjelaskan, bangunan klinik hewan sudah ada di Kota Tangerang. Namun gedungnya tidak representative. Oleh karena itu, Pemkot Tangerang membangun klinik hewan dengan fasilitas yang lengkap.

Bacaan Lainnya

“Gedung klinik hewan yang didukung fasilitas lengkap, dibangun di samping SMPN 2 Kota Tangerang. Tepatnya di Kelurahan Sukaasih,” kata Abdul berdasarkan keterangan tertulis yang diterima radar24news.com, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Siswi SMA di Serang Disetubuhi 2 Pedagang Nasi Goreng

Menurut Abdul, tujuan dibangunnya klinik hewan dengan fasilitas lengkap tersebut, diantaranya agar hewan liar tidak berkeliaran di wilayah Kota Tangerang. Selain itu, klinik milik Pemkot Tangerang bisa dijadikan rujukan oleh para dokter hewan, jika tidak mampu menangani ‘pasiennya’.

“Selama ini, jika dokter hewan di Kota Tangerang tidak mampu menangani pasiennya dirujuk ke rumah sakit hewan di Jakarta. Itu karena di Kota Tangerang tidak ada klinik berfasilitas lengkap,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan dibangunnya klinik hewan berfasilitas lengkap di Kota Tangerang. diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dari sektor restribusi pelayanan kesehatan hewan.

“Nantinya, klinik hewan ini akan ditingkatnya menjadi rumah sakit hewan. Tapi yang terenting kita mendirikan klinik hewan berfasilitas lengkap terlebih dahulu,” pungkasnya. (hendra setiawan)

editor/uploder: agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *