Pemkab Tangerang Siapkan Rencana Aksi Pengentasan Penganguran

  • Whatsapp
Pemkab Tangerang Siapkan Rencana Aksi Pengentasan Penganguran
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama Dinas Tenaga Keja Kerja dan Transmigrasi (Disnaketran) Provinsi Banten menyiapkan draf aksi pengentasan angka pengaguran di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, rencana aksi dalam mengatasi pengaguran di Kabupaten Tangerang sudah ada dalam road map rencana aksi tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Rencana aksi dalam mengentasan anka pengaguran diantaranya, peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM (Sumber Daya Manusia). Serta menggali potensi yang bisa menyerap tenaga kerja di Kabupaten Tangerang,” kata pria yang akrab dipanggil Zaki ini berdasarkan keterangan tertulisnya diterima radar24news.com, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Calon Tunggal Bisa Lawan Kontak Kosong di Pilkades Kabupaten Tangerang?

Untuk mematangkan rencan aksi tersebut, menurut Zaki, pihaknya menggelar rapat koordinasi (Rakor)dengan Disnakertran Provinsi Banten. Tujuannya, agar rencana aksi ini bisa sejalan dengan kebijakan dari Pemprov Banten.

“Hasil Rakor disimpulkan, rencana aksi akan segera disusun. Kemudian mencari mitra dari pihak Industri agar bisa menyerap tenanga kerja di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertran Banten Al Hamidi menambahkan, Rakor rencana aksi pengentasan pengaguran 2021 ini bertujuan untuk sinkronisasi program kerja dibidang ketenagakerjaan antara Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten.

“Soal rencana peningkatan SDM tenaga kerja bisa dilakukan dengan cara pelatihan,” pungkasnya. (siti nurhasanah/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *