Pemkab Tangerang Siapkan Hotel Yasmin untuk Karantina Warga Datang dari LN

  • Whatsapp
Pemkab Tangerang Siapkan Hotel Yasmin untuk Karantina Warga Datang dari LN
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemkab Tangerang mempersilahkan Hotel Yasmin di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dijadikan tempat karantina warga yang baru datang dari luar negeri atau LN.

Sekedar informasi, Pemkab Tangerang sejak awal pandemi Covid-19 menyewa Hotel Yasmin untuk dijadikan rumah singgah bagi pasien Covid-19. Saat ini, kondisi hotel tersebut kosong.

Bacaan Lainnya

“Di Kabupaten Tangerang banyak tempat dan hotel yang representative (tepat_red) dijadikan tempat karantina warga yang baru datang dari LN, diantaranya Hotel Yasmin. Hotel ini bisa dijadikan tempat karantina mandiri untuk mereka (warga yang baru datang dari LN_red),” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kepada radar24news.com, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Pemkab Tangerang Dinilai Gagal Kelola Obyek Wisata, Ini Penyebabnya

Menurut Zaki, lokasi Hotel Yasmin lebih dekat dari Bandara Soekarno Hatta dibandingkan ke Wisma Atlet di Jakarta. Selain itu, sarana dan prasarana Hotel Yasmin sudah memadami dengan didukung oleh tenaga medis.

Oleh karena itu, Zaki meminta dukungan Pemprov Banten untuk mendorong Hotel Yasmin dijadikan tempat karantina bagi warga yang datang dari LN.

“Saya memohon dukungan kepada Kepala Dinkes Banten (Ati Pramudji Hastuti), agar Hotel Yasmin dijadikan tempat karatina bagi warga yang baru datang dari LN,” tutupnya.

Diketahui bersama, pemerintah mewajibkan warga yang baru datang dari LN untuk menjalani karantina, diantaranya di Wisma Atlet Jakarta bagi warga yang ekonominya menegah kebawah. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 jenis omicron. (mg-wulan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.