Pemkab Tangerang Segera Salurkan Dana JPS, Ini Warga Yang Dapat

  • Whatsapp
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan waktu hingga Jumat (17/4/2020) atau 4 hari kedepan untuk para camat se-Kabupaten Tangerang membentuk gugus tugas pencegahan dan penangana virus corona atau covid-19 tingkat Rukun Tetangga (RT).

“Hari ini masih berlangsung semuanya, karena di Kabupaten Tangerang ada 7723 RT, dan ini butuh waktu untuk pendataan semuanya. Hari ini paling telat Jumat (17/4/2020) gugus tugas tingkat RT sudah terbentuk,” kata Zaki saat konfrensi pers jarak jauh dengan wartawan, Senin (13/4/2020).

Menurut Zaki, terkait pemberian dana jaring pengaman sosial (JPS) yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tangerang sebesar Rp 150 Miliar untuk 3 bulan diberikan kepada sebanyak 83333 kepala keluarga (KK).

“Saat ini, kita masih menunggu bantuan dari Pemprov Banten, maupun dari APBN,” ujarnya.

Baca juga: PSBB Berlaku, Hidup Warga Kabupaten Tangerang Ditanggung 3 Bulan

Zaki menjelaskan, penyaluran bantuan JPS tersebut akan disalurkan setelah sosialisasi dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun demikian, Zaki menegaskan, belum tentu namanya terdaftar bisa langsung mendapatkan kartu. Namun butuh waktu selama 1 minggu untuk mengirimkan kartu tersebut.

“Jadi yang mendapatkan dana JPS ini adalah warga yang terdampak covid-19, yang tidak terdaftar di program PKH, maupun BPNT,” jelasnya.

Zaki menambahkan, pihaknya saat ini tengah menyisir warga yang terdampak covid-19 melalui RT dan RW diketahui Kepala Desa atau lurah setempat.

“Yang mendapatkan dana JPS ini, warga ber-KTP kabupaten Tangerang dan juga warga yang bukan ber-KTP Kabupaten Tangerang. Bagi warga yang tidak ber-KTP Kabupaten Tangerang, harus menyertakan domisili Ketua RT/RW dan diketahu kepala desa atau lurah setempat,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *