Pemkab Tangerang Pangkas Kegiatan di DBMSDA 2021

  • Whatsapp
Pemkab Tangerang Pangkas Kegiatan di DBMSDA 2021
Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Slamet Budi memantau kegiatan perbaikan irigasi.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Aspirasi petani di Kabupaten Tangerang untuk memiliki saluran irigasi “mulus” nampaknya belum seluruhnya bisa diwujudkan pada tahun ini. Sebab, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang melakukan pemangkasan anggaran kegiatan di Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMSDA) Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2021. Akibatnya, 62 kegiatan yang sudah direncanakan akan dilaksanakan tahun ini batal dilakukan. Tersisa hanya 22 kegiatan.

“Adanya pandemi Covid-19 membuat puluhan kegiatan terkena refocusing (pemangkasan), sekarang hanya tersisa 22 dari 62 kegiatan,” ungkap Dedi Sukardi, Kepala Bidang Sumber Daya Air pada DBMSDA Kabupaten Tangerang kepada radar24news.com, Sabtu (18/9/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: DBMSDA Kebut Perbaikan Jalan Ambles di Desa Tanjung Burung

Selain terkena pemangkasan paket kegiatan, anggaran pada paket kegiatan yang tersisa juga dilakukan refocusing. Untuk itu, Dedi meminta kepada masyarakat khusus petani untuk bersabar, jika aspirasi untuk memiliki saluran irigasi yang lebih baik belum terwujud pada tahun ini.

“Ada beberapa paket peningkatan dan perbaikan saluran irigasi belum bisa direalisasikan (dihujudkan) tahun ini, saya berharap petani untuk bersabar. Mudah-mudahan tahun depan bisa dilakukan,” ujarnya.

Dedi menambahkan, untuk perbaikan dan peningkatan saluran irigasi yang bisa dikerjak tahun ini atau tidak terkena refocusing. Diantaranya, peningkatan saluran irigasi sungai cimaneuh, peningkatan saluran irigasi sungai cisiang dan peningkatan irigasi sungai cipayeun.

“Saat ini, seluruh kegiatan yang tidak terkena refocusing tersebut sedang dikerjakan,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.