Pemkab Tangerang Mulai Data Penerima Vaksin Corona

  • Whatsapp
Vaksin Corona Pemkab Tangerang
Ilustrasi: Vaksin Virus Corona atau Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 mulai mendata penerima vaksin virus corona. Pasalnya, Kabupaten Tangerang dikabarkan mendapatkan penyaluran tahap awal pada Desember 2020 mendatang.

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tamizi membenarkan, Tim Satgas sedang melakukan pendataan penyaluran vaksin virus corona. Menurutnya, prioritas penyaluran vaksin tahap awal akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Bacaan Lainnya

“Masih tahap ngumpulin data Nakes, TNI dan Polri serta Satpol PP,” kata Hendra saat dikonfirmasi radar24news.com, Minggu (8/11/2020).

Namun demikian, Hendra belum bisa memastikan kepastian penyaluran vaksin virus corona di Kabupaten Tangerang, termasuk Petunjuk Teknis (Juknis) penyaluran vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Belum Sampai Kesana, masih pendataan,” tutupnya.

BACA JUGA: Kabar Baik, Pemprov Banten Dapat Jatah 8 Juta Vaksin Corona

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan, Pemprov Banten akan menerima vaksin tahap awal sebanyak 8,1 juta ada bulan ini. Namun akan disalurkan ke Kabupaten/Kota di Banten pada Desember mendatang.

Namun demikian, penyaluran vaksin itu diprioritaskan untuk Nakes, TNI-Polri, Satpol PP. sebab, mereka yang menjadi garda terdepan melakukan penanganan Covid-19. Setelah itu, baru masyarakat yang sehat tetapi memiliki penyakit beresiko.

“Jadi, Banten akan mendapatkan vaksin tahap awal sebanyak 8 juta lebih, nantinya akan disalurkan terlebih dahulu kepada Naker, TNI-Polri, Satpo PP. kemudian baru kepada masyarakat,” pungkasnya. (siti nurhasanah/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *