Pemkab Tangerang dan PT Indonesia Power Teken MoU

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perikanan dan PT Indonesia Power PLTU Lontar Banten 3 penandatangann kesepakatan bersama dalam bidang menjaga sumber daya perikanan dan menjaga keanekaragaman hayati.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin mengatakan, pihaknya dengan PT Indonesia Power PLTU Lontar Banten 3 menjalin kerjasama karena memiliki tujuan yang sama bagaimana bisa meningkatkan ekonomi warga ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kerjasama sama itu, lanjut Jaenudin, diantaranya memberdayakan budidaya ikan dan udang terhadap para petambak yang terdapat di sekitar PLTU Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

“Jadi kami nanti akan bantu para petani tambak maupun udang yang berada di sekitar PLTU Lontar. Harapnya, agar penghasilan para petani bisa maksimal,” kata Jaenudin berdasarkan keterangan tertulisnya, Kamis (23/7/2020).

Selain membantu para petambak, kata Jaenudin, kerjasama ini juga membahas komitmen menjaga keanekaragaman hayati. Di sini, pengembangan konservasi hutan mangrove.

“Selain membantu para petambak ikan dan udan, PLTU Lontar juga akan menjaga akan membangun hutan mangrove,” ujarnya.

General Manager PT Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar Rita Triani menambahkan, kerjasama yang dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap program pemerintah daerah. Dalam hal ini di Dinas Perikanan dalam rangka peningkatan sumber daya perikanan dan menjaga keanekaragaman hayati yang terdapat di aera perusahaan.

“Saya berharap, dengan adanya kerjasama ini maka akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya yang berada di sekitar PLTU Lontar,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *