Pemkab Tangerang Akan Kembangkan Budidaya Maggot BSF

  • Whatsapp
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai rapat dengan tim BPSDM KP di Ruang Solear, Gedung Sekretariat (Setda) Kabupaten Tangerang, Selasa (17/11/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama Badan Riset, Sumber Daya Manusia dan Kelautan Perikanan (BPSDM KP) akan mengembangkan budidaya manggot Black Soldier Fly (BSF) di Kabupaten Tangerang.

“Pemkab Tangerang bersama BPSDM KP akan mengembangkan industry budidaya manggot BSF di Kabupaten Tangerang. Budidaya manggot memiliki nilai ekonomis dan juga bisa mengurai sampah organic,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai rapat dengan tim BPSDM KP di Ruang Solear, Gedung Sekretariat (Setda) Kabupaten Tangerang, Selasa (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

Selain bisa mengurai sampah organic, lanjut Zaki, manggot juga bisa menjadi pakan ternak ikan. Hal itulah yang menjadi manggot bisa bernilai ekonomis.

“Paling penting, dengan dikembangkannya budidaya manggot ini bisa mengantasi persoalan samaph di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Ketua Tim BPSDM KP Rini menambahkan, pihaknya sudah menjelaskan secara detil tentang budidaya manggot kepada Bupati Tangerang. Hasilnya, Bupati Tangerang sangat merespon baik.

“Jika budidaya manggot sudah diterapkan di Kabupaten Tangerang akan menjadi pilot project (proyek percontohan_red),” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *