Pemkab Lebak Tunjuk 58 Faskes Jadi Tempat Vaksinasi Virus Corona

  • Whatsapp
58 Faskes di Kabupaten Lebak
Staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak Dede

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sudah menunjuk 58 Fasilitas Kesehatan (Faskes) sebagai tempat vaksinasi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak Dede menjelaskan, ke-58 Faskes itu terdiri dari 4 Rumah Sakit (RS), 42 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan 12 Klinik.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, tidak boleh menjadi tempat vaksinasi Covid-19,” kata Dede kepada radar24news.com saat ditemui di kantor Dinkes Kabupaten Lebak, Kamis (14/1/2021).

Meskipun sudah menunjuk 58 Faskes, lanjut Dede, hingga saat ini Dinkes Kabupaten Lebak masih menunggu penyaluran vaksin Covid-19 tersebut dari Dinkes Provinsi Banten. Namun, beradasarkan informasi, jatah vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Lebak akan disalurkan awal Februari 2021.

“Jumlah dan waktu penyalurannya kita belum tahu, tapi informasinya akan disalurkan awal Februari,” tuturnya.

Baca juga: 15 Raperda di Kabupaten Lebak Masuk Prolegda, Ditarget 2021 Rampung

Menurut Dede, Dinkes Kabupaten Lebak sudah mendata jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang akan mendapatkan vaksinasi pertama di Kabupaten Lebak. berdasarkan data, terdapat sebayak 4.000 lebih Nakes yang akan divaksin.

“Nakes yang akan mendapatkan prioritas pertama vaksin Covid-19 sebanyak 4.000 Nakes. Itu berdasarkan data yang sudah kita kumpulkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dede mengimbau masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk divaksin Covid-19. Sebab, vaksin Covid-19 sudah dinyatakan aman oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Selain aman, vaksin Covid-19 juga sudah dinyatakan halal oleh MUI. Jadi masyrakat jangan khawatir untuk divaksin,” pungkasnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *