Pemkab Lebak Segera Lantik Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades 2021

  • Whatsapp
Pemkab Lebak Segera Lantik Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades 2021
Asda 1 Pemkab Lebak, Alkadri (paling kiri dari foto) memastikan Kepala Desa terpilih Hasil Pilkades serentak 2021 segera dilantik.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Lebak memastikan akan segera melantik para kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021. Pelantikan kepala desa terpilih itu, akan batasi agar tidak meninbulkan kerumunan dan memudahkan dalam menerapkan protokol Kesehatan (Prokes).

Asisten Daerah (Asda) 1 Pemkab Lebak, Alkadri mengatakan, pihaknya belum menerima secara resmi laporan nama kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak 2021 dari pihak Kecamatan. Namun Alkadri memastikan, pelantikan kepala desa terpilih akan dilakukan secepatnya jika sudah menerima laporan resmi dari pihak kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Kita secepatnya (pelantikan kepala desa terpilih_red), setelah asa laporan resmi dari Ketua BPD ke Bupati Lebak melalui pihak kecamatan,” kata Alkadri kepada radar24news.com, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Hasil Sementara Pilkades Lebak 2021, Banyak Cakades Petahana Kalah

Menurut Alkadri, proses pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak 2021 akan langsung dipimpin Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan dihadiri Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Sebelum pelantikan, kita akan melakukan upaya ketat dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya, pelantikan dibatasi. Artinya, para kepala desa terpilih dilarang membawa massa pendukung,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra melaporkan bahwa, pemungutan suara Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak berjalan dengan lancar dan aman.

“Alahmdulillah, pemungutan suara Pilkades serentak di berlansgung lancar dan aman. Dan sesuai dengan Prokes serta tak ada gangguan Kamtibmas,” ujarnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.