Pemkab Lebak Masih Sisakan 325 Kilometer Jalan Rusak

  • Whatsapp
Pemkab Lebak Masih Sisakan 325 Kilometer Jalan Rusak
Kondisi kerusakan Jalan Raya Simpang-Beyeh, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Hingga memasuki awal tahun 2022, Pemkab Lebak tercatat masih menyisakan jalan rusak sepanjang 325 Kilometer. Total kerusakan jalan tersebut terdiri dari kerusakan ringan dan berat tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lebak.

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak, Hamdan Soleh berjanji akan segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut secara bertahap. Tahun ini, kata Hamdan, Pemkab Lebak sudah mengaggarkan sebesar Rp14 miliar untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kondisi jalan rusak itu sudah menjadi prioritas untuk diperbaiki, tapi akan dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran. Tahun ini, Pemkab Lebak sudah mengalokasikan anggaran Rp14 Miliar untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut,” ungkap Hamdan kepada radar24news.com, Rabu (12/1/2022).

Terkait pelaksanaan perbaikan jalan rusak tersebut, Hamdan mengatakan akan dilakukan sekitar bulan Maret 2022. Tujuannya, agar Ketika lebaran Idul Fitri mendatang, kondisi jalan rusak tersebut sudah mulus. Sehingga, bisa dengan nyaman dilalui oleh para pemudik.

“Jika kondisi sangat mendukung perbaikan jalan akan dilakukan secepatnya. Tapi paling lambat pada Maret mendatang, agar saat lebaran kondisinya bisa mulus,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kabpaten Lebak Irvan Suyatupika menambahkan, perbaikan jalan itu akan dilakukan secara skala prioritas. Artinya, perbaikan akan dilakukan terhadap jalan yang mengalami kerusakan cukup parah. Setelah dilanjutkan dengan perbaikan jalan rusak ringan.

“Semoga saja saat Lebaran Idul Fitri, Sebagian jalan yang rusak itu sudah diperbaiki,” singkatnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.