Pemkab Lebak Akan Berikan Sanksi Calon Kades Langgar Prokes

  • Whatsapp
Pemkab Lebak Akan Berikan Sanksi Calon Kades Langgar Prokes
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengigatkan para calon kepala desa untuk tidak melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada 26 September 2021 mendatang.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, Pemkab Lebak akan memeberikan sanksi kepada para calon kepala desa yang melanggar Prokes. Oleh karena itu, Iti menegaskan, para calon kepala desa untuk menerapkan Prokes selama tahapan Pilkades serentak dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Para calon kepala desa, jangan mengumpulkan massa, seperti melakukan pawai hingga olahraga bersama. Terpakan Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Iti berdasarkan keterangan terulis diterima radar24news.com, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Eks Gedung Pengadilan Negeri Peninggalan Benda di Lebak Terbengkalai

Meskipun wilayah Kabupaten Lebak saat ini masuk zona kuning penyebaran Covid-19, menurut Iti, penerapan Prokes harus tetap ditetapkan untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19. Jangan sampai, kata Iti, usai pelaksanaan Pilkades serentak, kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak kembali meningkat.

“Perlu kesadaran semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mari kia tetap disiplin menerapkan Prokes,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana menyatakan, jajaranya akan mendukung penuh dan mengamankan gelaran Pilkades serentak di Kabupaten Lebak. Ade berharap, pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan aman dan demokratis.

“Kami siap untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebak. Nantinya, semua lokasi pemungutan suara akan dijaga polisi,” singkatnya.

Diketahui, di Kabupaten Lebak akan digelar Pilkades di 266 Desa yang tersebar di 28 Kecamatan, Kabupaten Lebak. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.