Pemkab Deadline PT Xing Xing Steel Dua Bulan Perbaiki Amdal

  • Whatsapp
Warga Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang melakukan protes ke pabrik PT Xing Xing Steel, beberapa bulan lalu. Hal itu dilakukan karena warga menilai pabrik itu telah mencemari lingkungan. (dok)

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memberikan waktu dua bulan ke pabrik peleburan besi milik PT Xing Xing Steel di Jalan Raya Rajeg, Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang untuk memperbaiki Analisa dampak lingkungan (Amdal). Jika batas waktu tersebut tidak ditindaklanjuti oleh PT Xing Xing Steel, Satpol PP akan melakukan penyegelan pabrik tersebut.

Bambang Mardi Santoso, Kasat Satpol PP Kabupaten Tangerang menjelaskan, awalnya pihaknya mau melakukan penyegelan pabrik peleburan besi milik PT Xing Xing Steel di Kecamatan pasar Kemis. Namun urung dilakukan karena mendapat laporan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, bahwa manajeman PT Xing Xing Steel sudah memperbaiki 16 dari 25 pelanggaran lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Mereka (PT Xing Xing Steel_red) sudah memperbaiki 16 dari 25 pelanggaran lingkungan. Artinya tinggal 9 point yang belum ditindaklanjuti. Makanya, kami memberikan waktu 60 hari ke PT Xing-Xing Steel untuk memperbaiki sisianya,” kata Bambang kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Bambang menambahkan, jika batas waktu yang telah diberikan tidak ditindaklanjuti oleh manajemen PT Xing Xing Steel, pihaknya akan melakukan penyegelan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Jika selama dua bulan mereka tidak memperbaiki 9 point itu, terpaksa kami akan melakukan penyegelan, tanpa pemberitahuan sebelumnya,” tegasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *