Pembukaan TMMD ke 110 di Lebak, Danrem 064 MY: TNI Buka 6 Kilometer Jalan

  • Whatsapp
Pembukaan TMMD ke 110 di Lebak, Danrem 064 MY TNI Buka 6 Km Jalan
Suasana pembukaan TMMD ke 10 di Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24.COM-Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) Serang, Brigjen TNI Gemuruh Winardjatmiko mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 jelas memberikan manfaat untuk masyarakat. Hal tersebut dikatakan saat mebuka TMMD ke 110 di Kodim 0603 Lebak.

“Ada sekitar enam (6) kilometer jalan yang dibangun menghubungkan dua (2) desa yaitu Desa Gunung Aten dan Desa Jayasari,” kata Gemuruh Winardjatmiko kepada radar24news.com, Selasa (2/3/2021)

Bacaan Lainnya

Lanjut Gemuruh, dipilihnya Kabupaten Lebak menjadi lokasi TMMD karena masih banyak di pedesaan kondisi jalanya terisolir. Sehingga, kata Gemuruh, keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah tersebut sangat dibutuhkan.

“Kegiatan TMMD ke 110 ini perlu dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat. Kita bangunkan lagi budaya gotong royong lewat TMMD,” tuturnya.

Baca juga: Akademisi UMT Dorong Pelaku UMKM Maju dan Berkelas

Ditempat yang bersamaan, Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi menjelaskan, kegiatan TMMD akan berlangsung kurang lebih selama 30 hari. Kata Nur Wahyudi, lewat TMMD ke 110 ini, TNI akan kembali membangkitkan semangat gotong royong.

“Jadi kondisi jalan yang dibuka awalnya merupakan hutan dan pesawahan warga yang hanya dilalui oleh jalan setapak. Kita meminta kerja sama dan kekompakanya,” katanya.

Dandim menyakini, adanya TMMD ke 110 akan membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat terutama dalam membawa hasil pertanianya.

“Jadi mayoritas masyarakat di sana petani, nah jalan yang dibangun bisa mempermudah petani untuk membawa hasil panenya,” pungkasnya. (jum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.