Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Lebak Digelar 30 November

Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Lebak Digelar 30 November.
Ketua Pelaksana Pilkades Serentak tingkat Kabupaten Lebak, Alkadri saat diwawancara.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak sudah memutuskan pelatikan kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Minggu (13/11/2022) lalu agar segera dilakukan. Pelaksanaannya akan dilakukan pada 30 November 2022 mendatang.

Ketua Pelaksana Pilkades serentak tingkat Kabupaten Lebak, Alkadri mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Lebak pada Rabu (23/11/2022). Hasilnya diputuskan pelantikan kepala desa terpilih segera digelar pada 30 November 2022.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Sudah deal (sepakat_red), pelantikan kepala desa terpilih akan dilakukan 30 November 2022 mendatang,” kata pria yang juga menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Lebak ini, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Kasus Remas Payudara di Pandeglang Naik Penyidikan

Selain sudah menjadi kesepakatan Forkompinda Kabupaten Lebak, Lanjut Alkadri, pelantikan pada 30 November 2022 itu pun sudah sesuai dengan tahap Pilkades serentak. Disinggung terkat gugatan calon kepala desa yang kalah, Alkadri mengaku bahwa sampai saat ini belum menerima laporan.

“Meski pun ada keberatan atau gugatan dari calon kepala desa yang kalah, pelantikan tetap berjalan, hingga ada keputusan hukum tetap. Tapi sampai saat ini, kami belum mendapatkan laporan ada calon kepala desa kalah yang menggugat,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Alkdri mengimbau kepada para calon kepala desa yang menang untuk tak membawa massa saat pelantikan. Selain itu, Alkadri juga meminta kepada para kepala desa untuk tidak melakukan perayaan besar-besaran. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Jangan membawa massa saat pelantikan, cukup keluarga inti saja yang hadir. Kami juga mengimbau jangan ada perayaan kemenangan karena bisa mengagu kondusifitas,” pintanya. (sur/ron)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *