Pelanggar PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas di Kota Tangerang

  • Whatsapp
Pelanggar PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas di Kota Tangerang
Pelanggar PPKM Darurat Bakal Ditindak Tegas di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, akan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan cara, pelanggar akan langsung disidang tindak pidana ringan (Tipiring) ditempat.

Walikota Tangerang Arief R Wisamnsyah mengatakan, terhitung hari ini, Kamis (8/7/2021). Pemkot Tangerang bersama Kejari Kota Tangerang dan Pengadilan Negeri akan melakukan sidang Tipiring bagi pelanggar PPKM darurat. Oleh karena itu, Arief mengimbau, masyarakat untuk mematuhi aturan PPKM darurat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Jika ada masyarakat yang melanggar aturan PPKM darurat, kita akan langsung sidang Tipiring ditempat. Nanti yang meyidangnya hakim Pengadilan Negeri,” katanya, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: GYM Centre Pemkot Tangerang ‘Disulap’ Jadi Posko Pengisian Oksigen

Upaya tegas tersebut, kata Arief, terpaksa dilakukan agar masyarakat mematuhi aturan PPKM darurat dan menjalankan protokol keseatan. Sebab, aturan tersebut untuk kesehatan semua agar tidak terpapar Covid-19.

“Semoga dengan upaya ini, masyarakat semakin disiplin metaati aturan PPKM darurat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dalam sidang Tipiring tersebut, lanjut Arief, pelanggar akan diberikan denda sesuai jenis pelanggaran masing-masing. Dimana, bisa diberikan sanksi berat dan ringan.

“ya tergantung jenis pelanggarnya, bisa berat dan ringan,” ucapnya.

Arief berharap, masyarakat di Kota Tangerang dapat memahami situasi dan kondisi saat ini.

“Masyarakat khususnya warga Kota Tangerang harus paham situasi dan kondisi saat ini yang tidak baik-baik saja,” tutupnya. (mg-agis/imron)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.