Pegadaian Syariah Babakan Santuni 26 Lansia di Kota Tangerang

Pegadaian Syariah Babakan Santuni 26 Lansia di Kota Tangerang
Pegadaian Syariah Babakan Santuni 26 Lansia di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pegadaian Syariah cabang Pasar Babakan bersama komunitas Wanita Muslimah Indonesia menyalurkan bantuan kepada 26 Kelompok Lanjut Usia (Lansia) binaan Dinas sosial Kota Tangerang.

Kegiatan santunan itu berlangsung di rumah perlindungan sosial kantor Dinsos Kota Tangerang pada Jumat (7/5/2021). Dalam sambutannya, Vice President Pegadaian Syariah area Tangerang Suhadi mengatakan, kegiatan santunan kali ini mengambil tema pancuran kasih Ramadhan berkah.

Bacaan Lainnya

“Adapun bantuan yang diberikan berupa selimut dan Al-quran sesuai keinginan dan kebutuhan bapak dan ibu yang ada disini (lansia-red). Mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat bagi semuanya,” ujarnya.

Menurut Suhadi, kegiatan santunan ini sendiri berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana kebajikan umat nasabah Pegadaian Syariah. “Dana yang terkumpul kita salurkan ke rumah perlindungan sosial ini, karena disini banyak yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih jauh Suhadi mengatakan, program ini tak hanya dilaksanakan di Dinas sosial saja, tapi juga di tempat lain seperti ke tahfiz quran dan masyarakat yang memang membutuhkan. “Kalau santunan di Dinsos adalah inisiatif dari Pegadaian Syariah cabang Pasar Babakan. Mereka yang menemukan rumah perlindungan sosial ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala cabang Pegadaian Syariah Pasar Babakan Alania Putri mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti untuk menyalurkan bantuan melalui program dari dana kebajikan umat.

“Program ini akan terus berkelanjutan dijalankan,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Suli Rosadi mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pegadaian Syariah dan Komunitas Wanita Muslim Indonesia kepada puluhan lansia. Ia mengatakan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dari lansia. Ia berharap program santunan ini juga bisa dilaksanalan dikemudian hari.

“Kami berterimakasih atas bantuan ini. Disamping ada bantuan dari pemerintah, bantuan dari luar juga sangat mereka butuhkan,” tandasnya. (mg-alvi lutfiah agisni/pul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.