Pecah Rekor! Kasus Covid-19 di Tangerang Tembus 50 Orang Perhari

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 di Tangerang Tembus 50 Orang Perhari
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Masyarakat di Kabupaten Tangerang diminta untuk meningkatkan kedisiplinan menerapakan protokol kesehatan (Protkes). Pasalnya, penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tangerang meningkat tajam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih tinggi, dalam sehari bertambah rata-rata 50 orang hingga 60 orang. Selain itu, angka kerawanan penularan Covid-19 masih tinggi.

Bacaan Lainnya

“Ini mungkin, ledakan libur panjang akhir tahun,” kata pria yang akrab dipanggil Zaki kepada radar24news.com di Pendopo Bupati Tangerang, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Air Tersendat dan Kotor, Begini Penjelasan Dirut Perumda TKR

Saat ini, lanjut Zaki, rumah sakit khusus Covid-19 di Kabupaten Tangerang kondisinya sudah penuh. Oleh karena itu, Pemkab Tangerang dalam waktu dekat akan menambah Hotel Singgah Covid-19 dan tempat tidur di rumah sakit khusus Covid-19.

“Puluhan tempat tidur khusus untuk Covid-19 sedang kita persiapkan, termasuk juga ruang ICU,” tuturnya.

Zaki menambahkan, selain menyiapkan beberapa fasilitas kesehatan untuk menangani Covid-19, Pemkab Tangerang bersama Pemkot Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan sedang membahas langkah stategis untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab, penanganan Covid-19 harus dilakukan dari hulu sampai hilir.

“Jadi sekali lagi sekarang ini bagimana, kita bersama Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan bergerak bersama-sama melakukan pencegahan dan penanganan,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *