PC ISNU Tangerang & PW ISNU Banten Selenggarakan MKNU Angkatan Ke I

  • Whatsapp
PC ISNU DAN PW ISNU
Penyelenggaraan MKNU Ke 1 se Banten di Ponpes Al-hikmah Kresek, Kabupaten Tangerang. (Poto PC ISNU untuk Radar24news.com)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) angkatan ke 1 se Banten dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al hikmah Kresek, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/4/2021).

Kegiatan MKNU yang berlangsung khidmat dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan peserta sebanyak 125 orang terdiri dari 8 kab/kota se Banten dan DKI. Serta dihadiri oleh ketua PP ISNU Dr. KH. Ali Masykur Musa, Sekum PP ISNU Dr. H. Khalid Syaerozi, Kepala MKNU PP ISNU Dr. H. Fadhly Yasir dan para pengurus ISNU se Banten.

Bacaan Lainnya

Ketua pelaksana Muhayar mengatakan, Kegiatan MKNU merupakan salah satu dari 5 objek pembahasan yang diterapkan PC ISNU Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu dalam rapat kerja dan memiliki cita-cita untuk mendorong program Bupati Tangerang yakni Tangerang Religi.

Baca juga: Ngabuburit, Timun Suri Asal Mauk banyak Diburu Pelancong

“Ini (MKNU_red) adalah wujud implementasi dari raker PC ISNU sebelumnya, dan 4 kegiatan lainya segera ditargetkan”, kata Muhayar kepada radar24news.com, Selasa (13/4/2021).

Sementara, Ketua PC ISNU Kabupaten Tangerang Dr. Bahruddin, M Si. Mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, akan menghasilkan output meningkatkan kualitas sumber daya manusia sarjana ISNU yang handal disemua tingkatan.

“Dari MKNU para kader (Sarjana ISNU_red) semakin handal dan bermanfaat untuk ummat”, ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Tangerang menggelar rapat kerja pembahasan 5 program kerja di Villa JCC Bogor, Kabupaten Bogor.

Rapat Kerja Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) itu bertajuk “Menciptakan Solidaritas dan Eksistensi Intelektual NU, Membangun Ekonomi Ummat Untuk Tangerang Gemilang”, dihadiri 40 peserta terbatas yang sudah dilakukan rapid tes dan penerapan protokol kesehatan covid-19, diantaranya pengurus harian PC ISNU Kabupaten Tangerang, Perwakilan Anak Cabang (PAC) ISNU serta pimpinan wilayah ISNU Banten Erdi Bachtiar.

Sekretaris PC ISNU Kabupaten Tangerang Muhayar, MM mengatakan, rapat kerja Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama membahas 5 pokok pembahasan menjadi objek pembahasan diantaranya:
1. Kegiatan MKNU (Madrasah Kader Nahdlatul Ulama) yang akan dilaksanakan dlm waktu dekat di ponpes al hikmah Kresek.
2. Upgrading Pengurus Anak Cabang (PAC).
3. Pendampingan/Advokasi bidang hukum, dan pertanian.
4. Pengaktifan kembali pengajian bulanan /bahtsul masail ISNU yg sifatnya kontemporer dan update terhadap persoalan yg terjadi di masyarakat.
5. Pembentukan Rumah Ekonomi atau yang sering kita dengar dengan kata Baitul Mal.

(Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.