Pasutri di Sindang Jaya Tangerang Jual Obat Keras Tanpa Izin

Pasutri di Sindang Jaya Tangerang Jual Obat Keras Tanpa Izin
TKPOM Kabupaten Tangerang menggerebek sebuah toko kosmetik di Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pasangan suami istri (Pasutri) di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang diamankan tim Tim Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan  Kabupaten Tangerang (TKPOM) Kabupaten Tangerang. Mereka ketahuan menjual obat keras Tramadol dan Hexymer tanpa izin kepada masyarakat.

Kepala Seksi (Kasi) Farmasi dan Pengawasan Pangan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Desi Tirtawati menerangkan terungkapnya kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat, dimana disebutkan ada toko kosmetik di Kecamatan Sindang Jaya yang menjual tramadol dan hexymer tanpa izin.

Bacaan Lainnya

“Untuk menindaklanjuti informasi tersebut, tim TKPOM langsung menuju lokasi. Dan benar saja, kami menemukan ratusan obat jenis tramadol dan hexymer siap edar di toko kosmetik itu. Penjualnya Pasutri,” ungkap Desi berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Jumat (11/3/2022).

Setelah berhasil menemukan ratusan obat keras tersebut, tim TKPOM langsung menanyakan surat izin kepada pemilik toko kosmetik tersebut. Namun pemilik tidak bisa menunjukan surat izin. Akhirnya, toko kosmetik tersebut dilakukan penutupan paksa dengan cara disegel.

“Kami lakukan penyegelan toko kosmetik itu, karena pemilik tak bisa menunjukan surat izin,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Desi mengimbau kepada pelaku usaha untuk mengurus surat izin terlebih dahulu ketika akan mendirikan apotik dan menjual obat keras tersebut. Selain itu, Desi juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam mengkonsumsi obat yang tak sesuai dengan ketentuan.

“Masyarakat diimbau untuk membeli obat di toko atau apotik yang sudah memiliki izin,” tutup Desi. (mey)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.