Paslon Pilkada Tangsel Jalani Tes Kesehatan di RSUD Kab Tangerang

  • Whatsapp
Tes Kesehatan di RSUD Kab Tangerang
Gedung RSUD Kabupaten Tangerang. (dok)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Para Pasangan Calon (Paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahaan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Rencannya, tes kesehatan akan berlangsung mulai hari ini, Selasa (8/9/2020) hingga Rabu (9/9/2020).

Bacaan Lainnya

Humas RSUD Kabupaten Tangerang Mohammad Rifki membenarkan, RSUD Kabupaten Tangerang ditunjuk menjadi lokasi tes kesehatan bagi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangsel. Penunjukan itu berdasarkan rekomendasi dari Ikatan Dokter Inodensia (IDI) Kota Tangsel.

Betul, kami (RSUD Kabupaten Tangerang_red) ditunjuk oleh IDI Kota Tangsel sebagai lokasi tes kesehatan bagi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel,” kata pria yang akarab dipanggil Rifki ini saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, pihaknya tidak melakukan persiapan khusus saat pelaksanaan tes kesehatan Paslon tersebut. Hany saja, pihaknya meminta para Paslon untuk disiplin menerapakan protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak membawa massa pendukung saat menjalani tes kesehatan.

BACA JUGA: Benyamin Serukan Tolak Kampanye Sara di Pilkada Kota Tangsel

“Para Paslon diminta tidak membawa massa pendukung saat menjalani tes kesehatan. Hal itu perlu dilakukan agar protokol kesehatan Covid-19 bisa diterapkan,” ujarnya.

Rifki menambahkan, dalam proses pemeriksaan para Paslon, ada tiga komponen yang dilakukan. Yakni pemeriksaan medis, pemeriksaan psikologi dan pemeriksaan narkoba.

“Jadi yang melakukan pemeriksaan para paslon itu, tim medis RSUD Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan IDI Kota Tangsel,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *