Pasca Umumkan Skuad Baru, Persita Tangerang Siap Tancap Gas

  • Whatsapp
Pasca Umumkan Skuad Baru, Persita Tangerang Siap Tancap Gas
Skuad Baru Persita Tangerang. (foto dari Persita Tangerang)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Setelah sekitar satu setengah tahun terhenti karena efek pandemi COVID-19 yang melanda, akhirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi di negeri ini kembali siap digelar mulai 27 Agustus 2021. Bertajuk BRI Liga 1 2021/2022, kompetisi ini menjawab kerinduan insan sepak bola dalam berlaga di pertandingan resmi, termasuk Persita.

Skuad Persita sudah memulai persiapan jauh hari sebelum kompetisi digulirkan. Dimulai dari keikutsertaan di turnamen Piala Menpora 2021 di Maret-April lalu. Meski tidak memetik hasil maksimal, tapi Persita kembali ke Tangerang dengan kepala tegak karena telah meraup banyak pengalaman dan kesempatan bermain selama di turnamen tersebut yang berkontribusi pada persiapan tim secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Setelah Piala Menpora, skuad Persita yang waktu itu belum komplit, menjalani program Training Camp (TC) selama dua pekan di Yogyakarta, akhir Mei 2021. Hasilnya pun dinilai positif, terutama dalam urusan mengasah fisik dan taktikal serta mental.

“Tentu poin dasar di sepak bola yang mengacu kepada kompetisi itu yang sudah menunjukkan progress yang bagus saat TC kemarin. Contohnya di dalam taktikal, terus kondisi fisik pemain waktu itu ya. Waktu itu sudah menunjukkan sikap yang bagus, progres yang bagus,” ungkap Pelatih berdasarkan keterangan tertulisnya, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Pemkab Tangerang Belum Pastikan Waktu Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Persita Widodo C Putro Melanjutkan program TC, Persita pun menggelar serangkaian uji coba. Dari beberapa uji coba melawan tim Liga 1, Liga 2 dan tim lokal, tak satu kali pun Persita kalah di pertandingan. Tentu ini jadi modal yang baik bagi Persita untuk mengarungi kompetisi. Dua hari jelang bergulirnya pertandingan perdana BRI Liga 1 2021/2022, Persita resmi merilis daftar skuad musim ini. Persita sendiri baru akan bertanding di pertandingan kedua pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 dan akan langsung bertemu tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Tiga puluh pemain akan mengisi jajaran skuad Pendekar Cisadane musim ini. Dari 30 pemain tersebut, Persita memaksimalkan kuota pemain asing yang berjumlah empat orang. Daftar pemain musim ini juga diramaikan dengan promosi beberapa pemain muda dari skuad Persita U-20 yang mendapatkan kesempatan bergabung dan menjaring pengalaman bermain bersama para seniornya.

“Ini adalah bagian dari komitmen Persita untuk bisa mencetak bibit-bibit unggul sepak bola. Nantinya mereka akan dievaluasi terus-menerus performanya oleh tim pelatih. Semoga tetap konsisten dan bisa mengimbangi standar permainan seniornya,” ungkap I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.