Pasca Libur Panjang, 16 PNS di Dindikbud Kota Serang Terpapar Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien covid 19
Ilustrasi: Terpapar Covid-19

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM – Pasca cuti bersama dan libur panjang, 16 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang terpapar virus corona atau Covid-19. Belasan PNS itu berstatus pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepala Dindikbud Kota Serang Wasis Dwanto membenarkan kabar tesebut. Menurutnya, 16 PNS itu diketahui positif Covid-19 setelah hasil test swab keluar pada 4 November 2020 lalu. Saat ini, 16 PNS itu sedang menjalani isolasi mandiri karena berstatus pasien OTG.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, ada 16 PNS di Dindikbud terpapar Covid-19, kini sedang menjalani isolasi di rumahnya masing-masing,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Berdasarkan hasil tracking atau penelusuran, lanjut dia, 16 PNS itu terpapar saat menjalani aktivitas diluar, bukan terpapar di kantor.

“Terpapar saat cuti bersama dan libur panjang kemarin, itu hasil tracking. Bukan terpapar di kantor,” ujarnya.

Baca juga: Kagum! Melihat Warga Citorek Kidul Lebak Lestarikan Tradisi Neres

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Dindikbud Kota Serang, menurut Wasis, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kamis kemarin, kantor Disdikbud sudah dilakukan penyemprotan oleh BPBD karena pasca temuan itu kami langsung melakukan koordinasi,” ujarnya.

Wasis menambahkan, pihaknya juga sudah menyampikan temuan adanya PNS yang terpapar Covid-19 tersebut ke Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan penanganan Covid-19 Kota Serang.

“Temuan itu juga sudah dilaporkan ke pak walikota dan wakil walikota termasuk pak Asda (asisten Daerah) satu,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *