Pasca Bentrok Ormas di Tangerang, Polisi Amankan 13 Orang

  • Whatsapp
Pasca Bentrok Ormas di Tangerang, Polisi Amankan 13 Orang
Foto Tangkapan layar: situasi bentrokan antara Ormas dan debt collector di Tangerang, Selasa (19/10/2021) malam.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kurang dari 24 jam, Kepolisian Resor atau Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan sebanyak 13 orang, pasca bentrokan antara ormas tertentu dengan kelompok penagih hutang (debt collector) di kawasan Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (20/10/2021) malam. Saat ini, elasan orang itu masih diminta keterangan penyidik Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim mengatakan, kondisi wilayah Kota Tangerang kondusif, meskipun sempat terjadi adanya bentrok ormas dan debt collector. Hal itu mengingat aparat kepolisian langsung menuju ke lokasi setelah mendapatkan laporan. Selain itu, kepolisian tetap melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan.

Bacaan Lainnya

“Situasi kondusif dan aparat kepolisian tetap melakukan patroli antisipasi keributan susulan,” kata Abdul saat dikonfirmasi radar24news.com, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Bentrok Ormas dan Debt Collector di Tangerang Pecah, 1 Orang Terluka

Pasca terjadinya bentrokan itu, lanjut Abdul, Polres Metro Tangerang Kota mengamankan sebanyak 13 orang dari ormas. Sementara dari pihak kelompok debt collector tida ada yang diamankan lantaran yang meyerang itu dari pihak Ormas. Selain itu, pihak Ormas sudah membuat laporan polisi atas insiden bentrokan tersebut.

“Saat ini diamankan 13 orang dari Ormas. Ormas juga sedang membuat laporan ke Polres Metro Tangerang Kota. Selain itu, phak BFI Finance juga sedang membuat laporan perihal fidusia. Sementara masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rekaman video aksi bentrok antaran organisasi masyarakat atau Ormas dan kelompok penagih hutang (debt collector) di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang viral di media sosial, Selasa (19/10/2021) malam. Dalan bentrokan itu, dikabarkan satu orang mengalami luka-luka. (mey/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.