Pasang Jangkar, Nelayan Asal Pandeglang Hilang Ditelan Ombak

  • Whatsapp
Ilustrasi Neayan Melaut

KABUPATEN PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM –Seorang nelayan bernama Rosad (36 tahun) dilaporkan hilang terseret ombak perairan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Minggu (1/11/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum hilang nelayan asal Kampung Cikadu Indah, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang itu awalnya korban melaut seorang diri menggunakan perahu jenis kukung. Namun saat akan memasang jangkar korban terseret ke tengah perairan. Hingga kini, Petugas Kepolisian air (Polair) Polres Pandeglang masih melakukan pencarian korban.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Polair Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagio membenarkan peristiwa itu. menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, setelah berada di perairan Tanjung Lesung korban memasang jangkar tetap tidak kuat. Akibatnya, kapal yang ditumpangi korban terseret ke tengah perairan.

“Saat peristiwa itu, ada teman korban yang berada di perahu lain melihat kejadian itu. Kemudian mencoba untuk menolong, tapi cuaca kurang bersahabat, akhirnya temannya itu mengurungkan niatnya,” kata Dwi kepada wartawan, Senin (2/11/2020).

Baca juga” Rampung Diperlebar, Jalan Penghubung di Cikokol Kembali Dibuka

Teman korban bernama Basir, lanjut Dwi, akhirnya lebih memilih kedarat untuk melaporkan kejadian itu ke nelayan lain dan diteruskan melapor ke Polair Polres Pandeglang pada pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya, pihaknya langsung melakukan pencarian setelah mendapat laporan itu, namun pencarian belum berhasil menemukan korban.

“Pencarian korban akan dilanjutkan hari ini, semoga korban bisa ditemukan dengan selamat,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *