Partisipasi Pemilih di Pilkada Kota Tangsel Ditarget 77,5 Persen

  • Whatsapp
Partisipasi Pemilih di Pilkada Kota Tangsel Ditarget 77,5 Persen
Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwiantoro

KOTA TANGSEL, RADAR24NEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan jumlah pemilih pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebesar 77,5 persen. Untuk bisa mencapai target tersebut, KPU Kota Tangsel meminta masyarakat ikut berperan untuk ikut mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada.

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwiantoro mengatakan, pihaknya diberikan target jumlah pemilih pada Pilkada Kota Tangsel sebesar Rp 77,5 persen oleh KPU RI. Oleh karena itu, pihaknya memaksimalkan sosialisasi agar pada pelaksanaan Pilkada masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya.

Bacaan Lainnya

“Target Partisipasi pemilih di Pilkada Kota Tangsel sebesar 77,5 persen. Target itu sama dengan penyelenggaraan Pemilu 2019,” kata Bambang kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Baca juga: 80 Mobil Angkot Si Benteng Milik Pemkot Tangerang Mangkrak

Bambang mengaku, optimis target tesebut bisa tercapai. Apalagi, saat pemungutan suara Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang sudah ditetapkan jadi libur nasional. Selain itu, KPU Kota Tangsel juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihannya.

“Insya Allah, target partisipasi pemilih itu bisa tercapai,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bambang juga mengimbau kepada masyarakat untuk datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang telah ditentukan untuk menyalurkan hak pilihnya. Selain itu, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan ketat saat pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Kota Tangsel.

“Masyarakat tidak usah khawatir datang ke TPS, karena petugas TPS akan difisiltasi dengan alat pelindung diri. Dan Protokol kesehatan ketat akan diterapkan diseluruh TPS,” pungkasnya. (deden/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *