Partai NasDem Dorong Kader Maju di Pilkada Lebak

  • Whatsapp
Partai NasDem Dorong Kader Maju di Pilkada Lebak
Ilustrasi: Partai NasDem Dorong Kader Maju di Pilkada Lebak

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lebak membuka peluang untuk kader internal maju menjadi bakal calon (Balon) kepala daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang.

“Pasca kepemimpinan Bupati Iti Oktavia Jayabaya dan Ade Sumardi, NasDem akan mendorong kader internal untuk maju di Pilkada Lebak,” kata Ketua DPD NasDem Kabupaten Lebak, Dedi Jubaedi kepada radar24news.com, Senin (15/2/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Diduga Terjebak Api, Nenek Chung Chin Tewas Terpagang di Lebak

Disingkung peluang NasDem di Pilkada 2024, Dedi sangat optimis partai yang dipimpinnya mempunyai peluang besar. Mengingat kata Dedi, pihaknya kerap kali melakukan safari politik dengan partai lain.

“Optimis, safari politik yang dilakukan oleh DPD NasDem dengan ketua partai lain di Lebak konsisten kita lakukan. Ada sekitar tiga parpol yang komitmen dengan NasDem,” tuturnya.

Walaupun demikian, lanjut Dedi, pihaknya juga tak menutup kemungkinan ada balon Bupati dari luar partai. Menurutnya, selama Balon tersebut nanti memenuhi keriteria yang diinginkan oleh partai NasDem tentu peluang itu terbuka lebar.

“Ada kerikteria tersendiri di partai NasDem yang harus dipenuhi Balon Bupati, mulai dari elektabilitas, popularitas dan mempunyai visi-misi yang jelas terutama untuk masyarakat Lebak,” ucapnya.

Saat ini, kata Dedi, partai NasDem membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain dalam menyosong Pilkada 2024. Dedi menyadari bahwa untuk Pilkada Lebak masih jauh, tapi dengan melakukan konsolidasi internal dan komunikasi yang baik dengan parpol lain, perubahan untuk membangun Lebak bisa terwujud.

“Tak akan menutup Parpol yang mempunyai visi dan misi terutama partai NasDem yang mempunyai jargon restorasi perubahan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Plt Ketua KPU Ilham Saputra menjelaskan, pihaknya telah siap menjalankan penyelenggaraan pemilu dan pilkada serental pada 2024. Kata Ilham, seandainya tak ada revisi UU Pemilu dan UU Pilkada, tentu KPU akan patuh menjalankan amanat tersebut.

“Pada prinsinsip KPU siap menyelenggarqlan pemilu dan pilkada serentak 2024,” kata Ilham beberapa hari yang lalu di Jakarta. (jum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *