PAD Merosot, DPRD Kabupaten Tangerang Panggil Owner Tempat Hiburan

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Selama enam bulan terkahir, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang terus mengalami penurunan. Kemerosotan PAD Kabupaten Tangerang diprediksi mencapai ratusan miliar.

Sementara pemasukan PAD hanya mencapai 20 persen dari biasanya.
Oleh karena itu, Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang memanggil pelaku usaha di Kabupaten Tangerang untuk hering di gedung eks DPRD Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Salah satu pemilik usaha yang dipanggil itu, yakni owner tempat hiburan di Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang Iman Turmuzi mengatakan, pihaknya melakukan hering dengan pelaku usha yang ada di Kabupaten Tangerang untuk membahas minimnya PAD Pemkab Tangerang ditengah pandemi virus cowonya atau Covid-19.

“Saat 2019 di periode yang sama, PAD Kabupaten Tangerang hampir 90 persen, tapi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang merosot jauh,” kata Imam kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Imam menambahkan, terakait pembukaan tempat hiburan di tengah penerapan Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang masih belum bisa dipastikan.

Sebab, kebijakan PSBB merupakan keputusan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, bukan Pemkab Tangerang.

“Kami juga ingin segera new normal agar perekonomian berangsur pulih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Entertaimen Gading Serpong H Roni mengatakan, hingga saat ini tempat hiburan di wilayah Gading Serpong, Kabupaten Tangerang masih belum diperbolehkan buka. H Roni berharap, tempat hiburan kembali beroperasi agar bisa memberikan kontribusi untuk PAD Kabupaten Tangerang.

“Harapan kami, tempat hiburan boleh dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena pembukaan tempat hiburan bisa memberikan PAD Kabupaten Tangerang,” harapannya (ade maulana)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *