PAD Kabupaten Tangerang Ditarget Rp 5.023 Triliun

  • Whatsapp
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangeang, Senin (9/11/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021 sebesar Rp 5.023 Triliun. Target tersebut lebih besar bila dibandingkan dengan realisasi PAD 2021 yang mencapai Rp 4.99 Triliun.

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi berharap, target PAD 2021 dapat tercapai, meskipun tantangan dan permasalahan kedepan diprediksi masih bakal dinamis. Diantaranya, rencana PAD 2021 ditarget Rp 5.023 Triliun.

Bacaan Lainnya

“Oleh sebab itu, sebagai antisipasi dalam pencapaian PAD yang telah ditargetkan, Pemkab Tangerang dituntut untuk cerdas dan kreatif dalam menghasilkan dan mengelola sumber-sumber pendapatan,” kata pria yang akrab dipanggil AS ini berdasarkan keterangan tertulisnya, Senin (9/11/2020).

Menurut AS, Pemkab Tangerang diharapkan tidak sekedar membelanjakan dan menghabiskan anggaran. Sebaliknya Sumber-sumber pendapatan alternatif perlu digali secara kreatif dan inovatif dengan mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada secara efektif dan efisien.

“Pemkab Tangerang juga harus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran dengan memanfaatkan CSR (Corporate Social Responsibility_red) yang lebih terintegrasi,” tuturnya.

Baca juga: Ditenggat Hari ini, 5 Kabupaten dan Kota Belum Sampaikan UMK 2021

Upaya lain yang, lanjut AS, pengendalian atas kebocoran pendapatan. Upaya ini perlu dilakukan secara kreatif melalui langkah-langkah terobosan dan tidak sekedar sebatas rutinitas dan serimonial.

“Begitu juga dengan upaya peningkatan efisiensi administrasi Pajak dalam rangka peningkatan PAD, maka diperlukan upaya kampanye penyadaran masyarakat membayar pajak. Upaya pemberian insentif pajak juga patut dilakukan secara rutin. Dan upaya peningkatan pelayanan pajak dengan berbasis teknologi informasi,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *