Pabrik Tener di Bayur Tangerang Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Pabrik Tener di Bayur Tangerang Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar
Petugas Damkar Kota Tangerang berjibaku memadankan api yang membakar pabrik tiner di bayur, Periuk, Kamis (22/7/2021).

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pabrik tiner di Jalan Raya Bayur, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang ludes dilalap si jago merah, Kamis (22/7/2021). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Miliar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koeswara mengatakan, kebakaran pabrik tiner di Jalan Bayur tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Penyebabnya, gesekan mesin di pabrik tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir Rp 1 miliar,” kata Deni berdasarkan keterangan resminya.

Baca juga: Pemkot Tangerang Anggaran Penanganan Covid Rp315,3 Miliar, Dukungan Vaksin Nol

Deni menjelaskan, setelah mendapatkan laporan terjadi kebakaran di pabrik Tiner Bayur tersebut, pihaknya langsung ke lokasi dengan mengerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dengan kekuatan 50 personil.

“Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam, tim Damkar Kota Tangerang berjibaku memadamkan api,” ujarnya.

Sementara itu, Ade Maulana, warga sekitar mengatakan, kebakaran di Pabrik Tiner Bayur membuat warga panik. Sebab, api dan asap hitam membungbung tinggi keatas. Selain itu, api dengan mudah membesar karena diduga terdapat barang-barang yang mudah terbakar.

“Warga sempat panik melihat api dengan cepat membesar, beruntung petugas Damkar cepat datang dan berhasil memadamkan api,” singkatnya. (mg-agis/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.