Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp
Pabrik Plastik di Kosambi Tangerang Dilalap Si Jago Merah
Sebuah pabrik plastik di Kawasan Pantai Indah Dadap, Keluharahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar, Minggu (9/1/2022).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sebuah pabrik plastik di Kawasan Pantai Indah Dadap, Keluharahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar, Minggu (9/1/2022) sekira oukul 11.00 WIB. Hingga saat ini, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Kabupaten Tangerang masih berusaha memadamkan api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, pabrik plastik yang dilalap si jago merah tersebut milik PT Sumber Inti Plastik. Saat peristiwa, ada puluhan karyawan yang sedang bekerja. Namun tiba-tiba dari bagian produksi muncul api dan dengan cepat membesar. Melihat itu, puluhan karyawan berhamburan keluar dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Damkar BPBD Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini, api belum padam. Kami masih berusaha keras untuk memadakam api,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir kepada radar24news.com di lokasi.

Menurut Munir, pihaknya mengetahui pabrik plastik milik PT PT Sumber Intik Plastik terbakar dari laporan salah seorang karyawan bernama Alvia sekira pukul 11.00 WIB. Kemdudian pihaknya menurunkan sebanyak lima unit mobil Damkar dengan ratusan personil.

“Kami juga mendap bantuan dari 2 mobil Damkar dari DKI Jakarta untuk memadamkan api di pabrik plastik tersebut. Untuk Damkar Kabupaten Tangerang menurunkan lima unit mobil dengan belasan personil,” terangnya.

Terkait penyebab kebakar, Munir mengatakan belum bisa disimpulkan. Namun berdasarkan keterangan dari beberapa karyawan disketahui api pertama kali muncul dibagian produksi dan merembet ke bagian lainnya. Damkar Kabupaten Tangerang masih focus untuk memadamkan api

“Untuk penyebabnya kebakaran kami belum bisa simpulkan, kami masih focus untuk melakukan pemadaman,” tutupnya. (mg-wulan/mey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.