Pabrik Masker yang Digrebek di Kragil Serang Akan Diekspor

  • Whatsapp
Pabrik masker di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang digrebek Polda Banten

RADAR24NEWS, KABUPATEN SERANG-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifudin mengatakan, pabrik masker di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten yang diduga menyalahi aturan produksi dan masker lokal tersebut juga akan dekspor. Namun demikian, Nunung tidak meyebutkan secara detail negara tujuan pengiriman masker tersebut.

“Duaan semetara, pabrik pembuat masker memang tidak memiliki izin importir. Disisi lain, perusahaan itu juga membuat sendiri masker dan rencananya akan diekspor,” kata Nunung, Sabtu (7/3/2020).

Bacaan Lainnya
Baca Juga: Kodim 0602/Serang Lakukan Persiapan TMMD Ke-107

Nunung juga mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen PT.TGK tidak memiliki ijin produksi dan izin edar terhadap masker yang beredar di Indonesia.

“Pengemasan dan pengepakan masker, bisa kita lihat sangat memprihatikan. Ada kode khusus yang kita pelajari dan ini tidak pada tempatnya,” paparnya.

Nunung menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dan pihaknya akan lakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang ada dan tahu terhadap kegiatan pelanggaran izin ini. Bilamana, ditemukan bukti permulaan yang cuku. Pihaknya  akan lanjutkan ke tingkat penyidikan, lalu akan diterapkan yaitu ada beberapa undang-undang yang ada. Yang pertama, dalam undang-undang kesehatan dengan ancaman 15 tahun dan juga undang-undang perlindungan konsumen yang ancaman hukumannya 5 tahun.

“Kami masih mendalami dengan melakukan pemeriksaan kepada staf dan karyawan yang ada di perusahaan itu,” pungkasnya.

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Banten mengerebek sebuah pabrik masker di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (6/3/2020). (agus/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.