Operasi Yustisi, Puluhan Warga Terjaring Tak Pakai Masker di Cikupa

  • Whatsapp
Sejumlah Masyarakat Kabupaten Tangerang yang tak pakai masker diberi sanski push up.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Petugas gabungan dari Polresta Tangerang, Kodim Tigaraksa dan Pemkab Tangerang kembali menggealr operasi yustisi di wilayah Kedatong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/9/2020). Dalam operasi kali ini, masih ditemukan warga yang terjaring tidak memakai masker.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan, pihaknya bersama Kodim Tigaraksa dan Pemkab Tangerang akan terus menggelar iperasi yustisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, lanjut Ade, tujuan utama dalam operasi ini ialah memberi perlindungan keselamatan untuk masyarakat dari potensi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Jadi, kami memohon kerjasama dan pengertian masyarakat kabupaten Tangerang untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, paling utama memakai masker,” kata Ade.

Baca juga: Kasus Covid-19 meningkat, Tempat Wisata di Lebak Akan Ditutup kembali

Menurutnya, operasi Yustisi juga diarahkan untuk mengubah cara berpikir masyarakat agar protokol kesehatan dijadikan kebiasaan utama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Seperti masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Setiap individu harus memiliki tanggung jawab moral menjaga dirinya sendiri, keluarga, serta lingkungan dan juga mesti menjadi penggerak protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam operasi kali ini, lanjut Ade, pihaknya masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Oleh karena itu, Ade berharap, kedepan tidak ada lagi masyarakat yang tidak memakai masker.

“Target kami, 100 persen masyarakat di Kabupaten Tangerang menggunakan masker,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Pemdes Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *