Operasi Yustisi di Kabupaten Tangerang, 20 Warga Diberi Teguran

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang turung langsung dalam operasi yustisi di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/9/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang bersama Kodim Tigaraksa dan Pemkab Tangerang kembali menggelar operasi yustisi di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/9/2020).

Sasaranya, warga Kabupaten Tangerang yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker. Yang terjaring operasi ini diberikan sanksi berupa teguran

Bacaan Lainnya

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam operasi yustisi kali ini, tim gabungan Polresta Tangerang, Kodim Tigaraksa dan Pemkab Tangerang memberikan teguran kepada 20 warga yang kedapatan beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker. Selain itu, tim gabungan juga memberika sanksi sosial kepada 10 warga. Sanksi itu dengan cara membersihkan jalan dan push up.

“Jadi, tujuan operasi yustisi ini adalah mendorong masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker,” kata Ade.

Menurutnya, warga yang terjaring operasi yustisi ini didata, setelah itu masyarakat yang melanggar tersebut diberikan masker. Namun demikian, bila dikemudian hari, warga yang melanggar itu kembali melakukan pelanggaran, maka sanksi yang diberikan akan ditingkatkan.

“Perlu diketahui, bahwa operasi yustisi ini merupakan implementasi dari Perbup Tangerang (Peraturan Bupati_red) nomor 53 tahun 2020,” ujarnya.

Baca juga: 3 Kontrakan dan Tempat Usaha di Kelapa Dua Hangus Terbakar

Dalam kesempatan ini, Ade kembali mengimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Kami punya target, di Kabupaten Tangerang 100 persen warga memakai masker,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Pemdes Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *