Operasi Patuh Jaya 2020, Berikut Lima Fokus Jenis Pelanggaran

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota sudah mulai menggelar Operasi Patuh Jaya 2020.

Dalam Operasi Patuh Jaya kali ini ada lima fokus pelanggaran lalu lintas. Berikut kelima fokus pelanggaran lalu lintas tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam mengatakan, kelima fokus pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Patuh Jaya 2020 itu adalah melawan arus, tidak penggunaan helm berstandar SNI, Marka Jalan, penggunaan sirine atau strobo pada kendaraan sipil dan melintas di bahu jalan. Selain itu, mendisiplinkan masyarakat pemgguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi tujuan dari operasi kaki ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan warga untuk disiplin dan menaati lalu lintas,” kata Jamal kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Dalam Operasi Patuh Jaya 2020 kali ini, lanjut Jamal, berbeda dengan sebelumnya, dimana polisi yang bertugas menerakan protokol kesehatan, seperti menggunakan sarung tangan, menggunakan penutup muka atau face shiel serta menjaga jarak.

“Terkait lokasi Operasi Patuh Jaya 2020, kami lakukan di lokasi rawan kecelakaan, serta lokasi rawan macet,” ujarnnya.

Jamal menambahkan, pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2020 akan dilaksanakan selama 14 hari atau sampai 5 Agustus mendatang.

“Dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin berlalu lintas,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *