Olah Raga Lari Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh, Berikut Diantaranya

  • Whatsapp
Olah Raga Lari Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh, Berikut Diantaranya
Ilustrasi: Olah Raga Lari.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Olah raga lari lagi banyak peminatnya, nih! Banyak acara campaign yang diselenggarakan dengan cara lari bersama. Meskipun kita sudah tahu lari itu menyehatkan, tapi apa lagi ya, manfaatnya? Yuk, kita biasakan olahraga berlari setidaknya 30-45 menit sehari.

Menurunkan Berat Badan

Buat yang kepengin menurunkan berat badan, lari adalah salah satu solusinya. Berlari dapat membakar kalori dalam jumlah banyak dan membantu mempercepat metobolisme tubuh. Walaupun sudah mengatur pola makan diet, coba untuk berlari juga supaya tubuh menjadi fit.

Bacaan Lainnya

Meningkatkan Stamina

Walaupun lari bikin badan terasa capek, tapi berlari justru meningkatkan stamina, lho! Berlari dapat meningkatkan kekuatan paru-paru. Paru-paru akan mengembang dan bekerja lebih keras, sehingga paru-paru kita kuat dan bisa bernapas lebih baik.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Penelitian menemukan bahwa pengidap insomnia yang rajin berolahraga lari, bisa tertidur pada menit ketujuhbelas. Sedangkan yang tidak berlari, sekurang-kurangnya baru bisa tidur pada menit ke 38. Mereka yang berlari juga dapat tidur sejam lebih lama dari yang tidak berlari.

Menjaga Ketajaman Daya Ingat

Sebuah sekolah kedokteran di Amerika melaporkan bahwa cewek remaja yang rajin berlari dapat mengurangi risiko demensia di masa tuanya. Demensia adalah penyakit lupa ingatan yang banyak menyerang orang tua. Jadi, daya ingatnya menjadi lebih tajam sehingga bisa belajar dengan lebih baik. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *