No HP Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang Diretas untuk Minta Pulsa

  • Whatsapp
No HP Kabid IKP Diskominfo Kabuaten Tangerang Diretas
Screnshoot Nomor WhatsApp milik Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang yang diretas dan dipakai untuk minta pulsa.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menjadi korban peretan oleh orang yang tidak dikenal. Pelaku peretasan memanfaatkan nomor WhatsApp (WA) Abdul Munir untuk meminta pulsa kepada beberapa orang yang ada didalam kontak WA tersebut.

Mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengatakan, peretasan terhadap nomor WA miliknya diduga terjadi kemarin, Rabu (13/1/2021). Namun baru menyadari hari ini, Kamis (14/1/2021) setelah beberapa orang menyampaikannya.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak tahu nomor WA ada yang meretas, baru tahu hari ini. Itupun setelah beberapa orang menanyakannya karena nomor saya dipakai untuk minta-minta pulsa,” kata pria yang akrab dipanggil Munir ini kepada radar24news.com, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: 15 Raperda di Kabupaten Lebak Masuk Prolegda, Ditarget 2021 Rampung

Mengetahui nomor WA diretas orang tak dikenal, Munir berencana akan melaporkan peristiwa itu kepada Polresta Tangerang. Keputusan tersebut diambil agar tidak ada lagi oarng-orang yang menjadi korban pemerasan yang mengatasnamakan dirinya.

“Ya, saya rencana akan melaporkan peretasan nomor WA say aitu, agar tidak ada orang yang kena pemerasan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Munir mengimbau kepada teman dan masyarakat yang memiliki nomor WA agar mengabaikan permintaan pulsa atau permintaan lainya yang menggunakan nomor WA dan nomor kontaknya tersebut.

“Saya berharap, kejadian ini tidak terulang lagi. Dan tidak ada korban pemerasan yang menggunakan nomor WA saya,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *