Nekat Banget, Akun FB Palsu Walikota Airin Pijam Uang ke Warga

  • Whatsapp
Akun Facebook Palsu Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan.

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Warga pengguna media sosial (Medsos) Facebook (FB) digemparkan dengan akun FB palsu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Akun palsu yang menggunakan foto frofil Walikota Tangerang Selatan itu nekat banget mengelabui warga dengan minta pijam sejumlah uang.

Salah seorang Warga Kota Tangerang Selatan Zul Fahor mengaku, hampir tertipu dengan akun FB palsu Walikota Tangerang Selatan. Beruntung sebelum mengirimkan sejumlah uang, Zul konfirmasi ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan dan hasilnya akun itu palsu.

Bacaan Lainnya

“Saya hampir tertipu oleh akun itu, ternyata baru tahu dari Diskominfo bahwa akun itu palsu,” kata Zul kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Zu menjelaskan, awalnya menerima perteman FB dari akun mengatasnamakan Airin Rachmi Diany. Namun setelah menerima perteman itu, Zul mengaku menerima pasan masanger FB dari akun itu untuk meminjam uang.

“Awalnya, saya tidak curiga itu Akun palsu, tapi saat akun itu kirim pesan masanger meminjam uang saya mulai curiga,” ungkapnya.

Baca juga: Bazar Gratis Rumah Yatim Disambut Antusias Warga Cipeucang Lebak

Terpisah, Kepala Diskominfo Kota Tangerang Selatan Fuad membenarkan, akun FB itu palsu. Oleh karena itu, Fuad meminta kepada masyarakat untuk waspada dengan akun palsu tersebut.

“Perlu saya tegaskan disini bahwa bu Airin tidak memiliki akun FB. Jadi akun itu adalah palsu yang digunakan oleh orang yang tidak bertangungjawab untuk menipu,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Fuad, pihaknya akan melaporkan akun palsu itu kepada pihak kepolisian. Hal itu dilakukan agar tidak ada masyarakat yang tertipu oleh akun palsu yang mengatasnamakan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

“Kami akan melaporkan akun palsu itu ke Polres Tangerang Selatan, kepada masyarakat mohon untuk add friend (persetujuan perteman_red) akun palsu itu,” pungkasnya. (deden/vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *