Napi Kakap Kabur, Kepala Lapas I Tangerang Dicopot

  • Whatsapp
Lapas Kelas I Tangerang (Dokumen)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang Jumadi dikabarkan telah dicopot dari jabatannya. Jumadi dicopot dari jabatanya diduga gara-gara Napi Kakap, Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) kabur dari Lapas itu pada 14 September 2020 lalu.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol pada Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Dirjen PAS) pada Kemenkum HAM, Rika Aprianti membenarkan, bahwa ada pergantian Kepala Lapas I Tangerang dari Jumadi kepada Victor Tegu Prihartono.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, diganti sama Victor Tegu Prihartono,” kata Rika dikonfirmasi radar24news.com melalui telepon, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Pergi Ke Kebun, Nenek asal Kabupaten Serang Hilang Misterius

Namun demikian, Rika enggan berkomentar pergantian kepala Lapas I Tangerang terkait Napi Kakap, Cai Changpan yang kabur tersebut. Menurut Rika, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa untuk penyegaran kinera.

“Perindahan di hal biasa. Runitas biasa sebagai penyegaran organisasi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) kabur dari Lapas I Tangerang pada 14 September 2020 lalu. namun polisi menemukan Warga Negara China itu tewas tergantung di wilayah Hutan Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor pada 17 Oktober 2020 lalu. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *