Napi dan Petugas Lapas Kelas III Rangkasbitung Mendadak Dites Urine

  • Whatsapp
Napi dan Petugas Lapas Kelas III Rangkasbitung Mendadak Dites Urine
Napi dan Petugas Lapas Kelas III Rangkasbitung Mendadak Dites Urine, Jumat (3/9/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Para Narapidana (Napi) dan petugas di Lapas Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak mendadak dites urine. Kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkoba (P4GN). Hasilnya, para napi dan petugas semuanya bebas narkoba.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Lebak melakukan tes urine terhadap seluruh napi dan petugas sebagai upaya memerangi peredaran narkoba. Selain itu, kegiatan ini juga sbagai upaya menghujudkan Lapas Rangkasbitung sebagai wilayah bebas narkotika.

Bacaan Lainnya

“Hari ini seluruh napi dan petugas kita tes urine disaksikan pak Kasatnarkoba Polres Lebak, hasilnya alhamdulilah semua negative narkoba,” kata Budi, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Diduga Tak Berizin, Satpol PP Lebak Panggil PT Pelangi Elasindo

Kegiatan tes urine ini juga, lanjut Budi, sebagai bentuk bahwa Lapas Kelas III Rangkasbitung bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Bukan hanya slogan semata.

“Disaksikan oleh Polres Lebak dan lainnya, terbukti napi dan petugas semua negatif narkotika. Itu bukti bahwa Lapas Rangkasbitung bebas narkoba, bukan hanya slogan,” ujaranya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak AKP Ilman Robiana mengatakan, bahawa siapapun harus terbebas dari penyalagunaan dan peredaran narkotika, khususnya di Lapas.

“Tidak hanya pihak kepolisian saja, memerangi narkotika itu harus seluruh eleman masyarakat,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.