MUI Lebak Minta Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Digelar Malam

  • Whatsapp
MUI Lebak Minta Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Malam
Ketua MUI Kabupaten Lebak KH Pupu Mahpudin (kiri foto)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pelaksanaan vaksinasi bagi masyakat umum di Kabupaten Lebak tetap akan dilaksanakan pada Ramadahan. Oleh karena itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada malam, setelah buka puasa.

“Kami mendukung pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum, tapi kami meminta pelaksanaannya dilakukan pada malam,” kata Ketua MUI Kabupaten Lebak KH Pupu Mahpudin kepada radar24news.com, Jumat (9/4/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Buruh PT Global Elektrik Nasional di Lebak Kesurupan Massal

Menurutnya, meskipun suntikan vaksin Covid-19 tidak akan membatalkan puasa. Namun, pelaksanaan vaksinasi pada malam hari sebagai bentik antisipasi terjadinya efek samping disaat perut kosong.

“Sekali lagi, menurut saya pelaksanaan vakinasi pada Ramadahan dilakukan pada malam hari, sebelum atau tarawih. Sebagai bentuk antisipasi saja,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak Triatno Supiono mengaku, menerima saran dari Ketua MUI Kabupaten Lebak tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai pelaksana dilapangan.

“Secepatnya kita akan melakukan koordinasi,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.