MUI Kabupaten Tangerang Imbau Salat Tarawih di Rumah

  • Whatsapp
Ilustrasi Shalat Tarawih.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang mengajak warga untuk mengikuti surat edaran Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, agar melaksanakan shalat tarawih di rumah masing-masing. Upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Kami imbau ibadah selama Ramadhan di rumah saja, termasuk shalat tarawih. Mohon dibantu ya untuk disampaikan ke warga,” kata Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi kepada wartawan melalui telepon, Rabu (22/4/2020).

KH. Ues mengatakan, di tengah wabah covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Tangerang harus mengubah kebiasa baru. Termasuk, beribadah dengan menyesuaikan diri saat wabah virus corona.

“Kami mengajak, mari kita jadikan rumah sebagai tempat ibadah, ibadah mahdhah dan juga ibadah ghairu mahdhah,” ujarnya.

Baca juga: Bantuan APD ke Pemkab Tangerang Terus Mengalir

KH. Ues menambahkan, adanya pergeseran ibadah yang biasanya dilakukan di Masjid atau di Mushola saat bulan Ramadhan pindahkan ke rumah sama sekali tidak akan mengurangi nilai ketaatan.

“Bahkan Rasulullah SAW, di dalam hadits sahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan juga Imam Muslim menegaskan, ijaalu fii buyutikum min salatikum wala taktakdzuha kuburo, pastikan bahwa rumah-rumah kita diterangi dengan aktivitas salat dan juga tilawah,” ungkapnya.

Ditemui terpisah, Ketua DKM Al-Muhajirin, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa Haerudin mengatakan, setelah mendapat imbauan dari MUI Kabupaten Tangerang tersebut, pihaknya akan memutuskan salat berjamaah dan salat tarawih tidakan sementara di Masjid Al-Muhajirin.

“Terimakasih kang (Haerudin menyebut wartawan_red) atas informasi imbauan dari MUI ini, kami segera putuskan,” singkatnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *