MTQ Kab Tangerang Ditetapkan 21 September 2021, Berikut Lokasinya

  • Whatsapp
MTQ Kab Tangerang Ditetapkan 21 September 2021, Berikut Lokasinya
MTQ Kab Tangerang Ditetapkan 21 September 2021, Berikut Lokasinya

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Tangerang bakal dilaksanakan pada 21 sampai 24 September 2021 mendatang. Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa salah satu lokasi dari 13 lokasi yang ditetapkan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatir Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid mengatakan, MTQ Kabupaten Tangerang ke-51 sudah ditetapkan tanggal 21-24 September 2021. Rencannya, pembukaan MTQ akan dibuka langsung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerangg, Mad Romli.

Bacaan Lainnya

“Pak bupati dan Wakil Bupati sudah setuju MTQ digelar 21-24 September, bahkan beliau akan membuka langsung kegiatan dengan pembatasan,” kata Sekda Kabupaten Tangerang ini, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya, MTQ Kabupaten Tangerang ke-51 akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Misalnya, kegiatan pawai ta’aruf dan pawai kafilah ditiadakan karena berpotensi menimbulkan kerumunan. Selain itu, pelaksanaan dibatasi hingga 20 persen.

“Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih pandemi Covid-19. Bedanya kegiatan dilakukan virtual dan kegiatan pawai kafilah dan ta’aruf ditiadakan,” terangnya.

Rudi menambahkan, pelaksanaan MTQ Kabupaten Tangerang 2021 ini akan dipusatkan di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang. Salah saru lokasi yang digunakan yakni Masjid Raya Al Amjad.

“Ada 13 lokasi yang akan digunakan dalam pelaksanaan MTQ, diantaranya Masjid Agung Al Amjad,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.